Berkunjung ke Banda Aceh,Kota Yang Punya Beribu Pesona (3)


Pantai-pantai yang indah.

Kota Banda Aceh tidak hanya punya kuliner yang beragam,peninggalan sejarah yang indah dan Masjid Raya Baiturrahman saja.Banda Aceh yang terletak berdekatan dengan laut ini juga punya pantani-pantai yang sangat indah.Pantai-pantai ini seperti halnya kota Banda Aceh,juga sempat luluh lantak dihantam tsunami.



Namun semuanya kini sudah berubah total.Pantai-pantai tersebut kini menjelma menjadi kawasan wisata yang selalu ramai dipenuhi pengunjung setiaphari libur tiba.Tidak hanya wisatawan lokal yang sering menghabiskan waktu liburan disini ,namun wisatawan dari luar Aceh dan dari luar negeri banyak yang betah mengunjungi pantai-pantai disini.




Satu diantara pantai yang sangat terkenal di Banda Aceh adalah Lampuuk.Pantai yangbberjarak hanya 30 menit dari kota BandaAceh  ini sangat indah dengan teluk kecil dan dikelilingi oleh perbukitan yang hijau yang membuat kita teringat pada adegan film The Beach yang dibintangi oleh Leonardo di Caprio.




Air laut yang jernih serta pasir pantai yang begitu bersih membuat siapapun tidak sabar untuk segera berenang .Namun kalau ingin berenang di pantai ini tetap harus waspada ya teman-teman.Di pantai ini sering terjadi arus bawah laut yang harus kita waspadai.
Pantai lainnya yang tidak boleh untuk dilewati adalah pantai Lhoknga.Pantai yang terletak berdekatan dengan sebuah pabrik semen ini juga menawarkan pesona yang tak kalah menarik dibanding pantai Lampuuk tadi.




Pantai Lhoknga juga disamping memiliki pemandangan yang indah juga memiliki ombak yang sangat bagus .Ombak ini yang membuat para pencinta olahraga surfing sangat akrab dengan pantai ini.Setiap sore bisa kita saksikan anak-anak Banda Aceh yang bermain dan berlatih surfing.






Tak heran kalau di pantai ini sering diadakan kompetisi Surfing,tidak hanya untuk kelas lokal namun kompetisi dengan skala internasional pun sering digelar disini.Namun seperti halnya pantai Lampuuk kalau mau berenanng di pantai ini juga harus ekstra waspada.Sering terjadi rip current atau arus bawah laut yang tak terduga disini yangsudah sering menelan korban jiwa .Namun Anda tak perlu khawatir ,para petugas di pantai ini akan mengarahkan Anda ke bagian mana yang aman untuk berenang.








Tidak hanya sekedar pantai Lhoknga dan Lampuuk namun Banda Aceh juga masih punya banyak pantai-pantai lain yang menunggu untuk Anda kunjungi terlebih lagi bagi Anda yang punya hobi fotografi mengabadikankan lanskap alam .
Penerbangan ke Banda Aceh.






Banyak wisatawan dari luar Aceh yang mengkhawatirkan jumlah penerbangan ke Bnada Aceh.Tenang saja,Bandara Sultan Iskandar Muda atau yang lebih terkenal dengan sebutan SIM Airport saat ini melayani paling tidak melayani lebih dari 10 penerbangan dari Jakarta setiap harinya.Ada empat maskapai penerbangan yang membuka jalur penerbangan mereka dari Jakarta ke Banda Aceh.Jadi tidak perlu khawatir dengan ketersediaan pesawat yang akan berangkat dari Jakarta ke Banda Aceh.Kecuali seperti halnya hunian hotel yang meningkat saat liburan,tiket penerbangan juga akan merangkak tajam harganya disaat liburan tiba ..Ada baiknya Anda memesan tiket jauh –jauh hari sebelum Anda berangkat .

Jadi tunggu apalagi!!! Segera pesan tiket Anda dan segera berkemas menuju Banda Aceh........



kalau ada adegan ini jangan ditiru ya..berbahaya,,cukup dilan aja yang lakuinnya

apa lagi adegan ini,,,,very very dangerous,,,bikin kaper soalnya heheheh

 

Comments

Popular posts from this blog

44 Tahun Rumble in the Jungle ,Ali Bomaye,Ali Bomaye

Dominasi Iran Di Matras Gulat Asian Games

Chinook CH-47 ,Si Bongsor Berbaling-Baling Ganda Yang Legendaris Di Medan Perang dan Bencana Alam