Berburu Kuliner Aceh di Pasar Minggu ...murah dan maknyuss

Pasar Minggu sudah lama dikenal sebagai salah tempat dimana dengan mudah kita menemukan pedagang berdarah Aceh yang berniaga disana.Sudah sejak lama Pasarminggu dikenal sebagai salah satu tempat dimana perantau perantau Aceh berkumpul untuk sekedar bertemu saudara atau sahabat dari kampung yang sama nun jauh di Aceh sana.
Sebagai pasar dimana banyak pedagang yang berasaladari Serambi Mekkah tentu sudah menjadi hal yang wajar jika kita menemukan banyak menemukan pedagang makanan yang menjual makanan khas Aceh disini.Makanan yang saya maksud tentunya bukan sekedar mie aceh yang sekrang dapat dengan mudahnya kita temui di seantero Jakarta .

Tapi masakan khas aceh yang saya maksud adalah lauk pauk khas Tanah rencong yang di jual di warung makan khas Aceh.
Teman teman yang ingin merasakan nikmatnya masakan aceh ini dappat dengan mudah menemui warung ini walau memang agak sedikit butuh perjuangan untuk kesana hehhehe.
adapun ancang ancang paling gampang adalah gedung Robinson Pssarminggu.Dari gedung Robinson ini teruslah berjalan ke dalam pasar yang berada di lantai dua los Hanggar,demikian penghuni pasar menyebutnya.Disini teman teman akan menjumpai ada 3 warung yang menjual masakan aceh,.
Ada warung kak ti,warung bang Amir dan warung bang Ali.Ketiga warung ini selalu menyediakan berbagai jenis masakan aceh yang sangat menggugah selera dan serba kaya dengan rempah rempah.Walau begitu tidak lupa semua warung ini selalu menyediakan sayur kuah bening ,untuk mennetralkan masakan yang serba berkuah santan mungkin ya heheheh.
Untuk masakan aceh kuah pliek sendiri tidak setiap hari semua warung ini menyediakan hidangan yang sangat lezat ini.ada semacam kesepakatan dari pemilik warung ini untuk bergantian menyediakan menu ini.Jadi kalau hari ini kuah pliek disedaiakn di satu warung berarti dua warung yang lain tidak menyediakannya.demikian juga sebaliknya.
Teman teman penggemar kuliner dapat memuaskan diri menyantap masakan aceh yang ada disini walau bajet kita hanya 20.000.dengan 20.000 kita sudah bisa menyantap nasi dengan dua potong lauk ikan dan masih bisa menambah nasi dan kalau kuah bisa sepuasnya meminta hehehhhe,,,gimana asyiiik kan?
harga yang agak mahal mungkin unutk masakan seperti kuah sie itek atau kari bebek dan kuah sie kameng atau kari kambing.unutk kedua hidangan ini harganya bisa nencapai 25.000 perporsi...maklum lah kalau bahan dari masakan ini memang agak mahal.
namun unutk jenis masakan yang lain dijamin harga terjangkau dan gak akan bikin kantong jebol.
disamping itu banyak tersedia penganan kue khas aceh seperti timphan dan payeh serta bingkang.untuk haarganya juga masih sangat bersahabat,,,,hanya 2000 rupiah per potongnya,.
walau teryus terang tempat makannya agak kurang nyaman bagi sebagian teman teman.karena tempat yang sedikit sempit dan dempet dempetan dengan tukang sayur yang ada di lantai dua los hanggar tersebut.
Oh ya unutk teman teman yang igin membeli bahan mie aceh unutk dibikin sendiri drumah juga bisa membeli disini.Tempat pembuatan bahan mie aceh ini setiapari selalu oenuh dengan pedagang2 mie aceh dari seluruh antero jakarta yang mengambil mieaceh yang belum diolah disini.teman teman juga bisa membeli sekaligus dengan bumbu mie aceh yang sudah digiling oleh pedagang bumbu...
selamat berburu kuliner aceh di pasarminggu ya







Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Dominasi Iran Di Matras Gulat Asian Games

Chinook CH-47 ,Si Bongsor Berbaling-Baling Ganda Yang Legendaris Di Medan Perang dan Bencana Alam

Pulau Robben...Pulau warisan dunia yang menyimpan sejarah kelam Afrika Selatan dan sejarah pemimpin anti apartheid Nelson Mandela